Sabtu, 08 Desember 2012

TIPS MENDAPATKAN PAGERANK 2 DENGAN CEPAT

Ada anggapan bahwa tidak mungkin mendapatkan Pagerank untuk blog yang baru di buat dengan hitungan bulan,...
anggapan itu salah,..
dalam waktu 2 bulan kita bisa mendapatkan pagerank dengan cepat,..
Padahal dengan adanya Google Pinguin dan Panda, banyak blog lain dihajar. Google pinguin secara algoritma ditujukan untuk blog spam, biasanya targetnya blog yang memiliki link scheme yang tidak alami.

Karena itu beberapa blogger, apalagi yang baru ngeblog saya tahu akan kesulitan mencapainya. Dan di sini saya ingin menunjukkan cara saya. Cara ini terbukti masih bekerja walau pun adanya Pinguin.
Perencanaan

Awalnya saya merencanakan blog itu: Pengunjungblog.com untuk membantu para blogger mendapatkan pengunjung blog. Saya cukup menguasai di bidang tersebut.

Saya merencakan posting-posting yang akan saya buat. Tidak seluruhnya, hanya 10 posting awal. Yang saya persiapkan sebelum membuka blog itu untuk umum.

Jadi kunci awal di sini hanya menentukan topik blog (include dengan kata kunci utama yang saya target) dan 10 posting awal. Jika Anda tidak tahu cara mencari kata kunci, 


Mencari Variasi Kata Kunci
Setelah merencanakan topik blog dan kata kunci utama. Saya mencari variasi kata kunci untuk kata kunci utama itu.

Ini berguna untuk membuat konten blog selanjutnya dan membuat anchor text. Sehingga anchor text yang mengarah ke blog saya bervariasi, dan dilihat lebih alami oleh Google.
 

Menulis Konten Blog Rata-Rata Panjang
Saya tidak ingin mengatakan bahwa konten yang panjang lebih bagus di Google. Saya hanya ingin mengatakan bahwa dengan konten panjang Anda bisa memasukkan lebih banyak variasi kata kunci.

Dan tentu dengan konten panjang Anda bisa menjelaskan kepada pembaca blog Anda lebih mendetail. Sehingga mereka suka datang kembali ke blog Anda.

Itulah kuncinya.

Saya menulis artikel konten saya di kisaran 450-900 kata. Tidak terlalu panjang, tetapi tidak terlalu pendek. Ini hanya rata-rata.
Backlinking

Nah, ini lah strategi terakhir yang saya buat. Pagerank sejatinya mengukur dari kualitas dan kuantitas backlinks yang Anda miliki.

Sejatinya, saya mendapatkan backlinks dari cara Guest Posting, Social Media, dan mensubmit konten saya di Lintas.me.

Tetapi secara garis besar saya menggunakan cara Guest Posting di beberapa blog besar di Indonesia. saya mengirimkan artikel kepada mereka, dan menaruh link ke blog saya tersebut.

Saya menggunakan variasi kata kunci yang saya temukan dari cara yang saya paparkan di video tutorial di atas. Diselingi dengan anchor text klik di sini, dan baca selengkapnya. Agar lebih bervariasi.

Ketika saya membangun backlinks, saya lebih suka menggunakan deep linking (link yang mengarah ke single page –bukan halaman home). Menurut eBook yang saya baca, ini lebih bagus pengaruhnya terhadap search engine optimization.

0 komentar:

Posting Komentar